Tim STEI-ITB Sapu Bersih di Huawei ICT Competition 2019 National Final Round di Yogyakarta

Tim STEI-ITB berhasil meraih gelar juara pertama di dua kategori dalam Huawei ICT Competition 2019 National Final Round yaitu kategori network dan cloud. Selain itu, predikat Best Huawei ICT Academy 2019 juga disematkan kepada Huawei ICT Academy yang berlokasi di Lab. Telematika STEI ITB yang sudah diresmikan sejak tahun 2011.

Tim pertama yang menjadi juara 1 pada kategori network beranggotakan 3 mahasiswa dan 1 instruktur yaitu: Samuel Christian Coe (Teknik Elektro), Wilson Rustiandy (Teknik Telekomunikasi), Afif Tri Farhan (Teknik Telekomunikasi), dan Rifqy Hakimi, ST, MT (dosen STEI ITB). Juara kedua direbut oleh UGM dan peringkat ketiga oleh Telkom University. Tim network ITB ini mempertahankan gelar juara di kategori yang sama di Huawei ICT Competition 2018.

Sementara untuk kategori cloud, juara pertama juga direbut oleh tim STEI ITB yang beranggotakan 3 mahasiswa Teknik Telekomunikasi (Bagas Purwa Sentika, Gelar Pambudi Adhiluhung, dan Muhammad Nawaffarras Mahendika) dan 1 instruktur (Abdul Latif, ST, MT).

Huawei ICT Competition 2019 National Final Round ini diselenggarakan pada tanggal 27-28 November 2019 di UGM, Yogyakarta. Kompetisi ini diselenggarakan dalam dua kategori yaitu network dan cloud, dan diikuti oleh delapan universitas terkemuka di Indonesia yang telah menjadi mitra Huawei dalam Huawei ICT Academy antara lain: ITB, UI, UGM, ITS, UNPAD, Telkom University, UNDIP dan Universitas Multimedia Nusantara.

Kedua tim ITB yang menjadi pemenang yaitu tim network dan cloud nantinya akan mewakili Indonesia bersama-sama dengan tim UGM (network) di Huawei ICT Competition 2019-2020 Regional Final-Southern Pacific yang rencananya akan diselenggarakan di Filipina bulan Maret 2020 nanti untuk mempebutkan tiket ke Huawei ICT Competition 2019-2020 Global Final di Tiongkok pada bulan Mei 2020.

Kepada Tim STEI ITB, selamat berjuang untuk meraih prestasi gemilang dan mengharumkan nama Indonesia di Huawei ICT Competition 2019-2020 Regional Final-Southern Pacific mendatang.

Berita Terkait