Tim DKletz Meraih Prestasi dalam Microsoft Indonesia Hike-a-Thon 2019

Mahasiswa dari STEI, yang tergabung dalam tim DKletz, berhasil meraih juara dalam acara Microsoft Indonesia Hike-a-Thon 2019.

Microsoft Indonesia Hike-a-Thon merupakan acara hackathon dari Microsoft untuk mengumpulkan ide dari penggemar teknologi. Acara ini terbuka bagi siapa pun, baik itu mitra Microsoft, pengembang, atau masyarakat umum, yang ingin memecahkan masalah di dunia nyata melalui teknologi.

Tim yang digawangi oleh Christian Wibisono, Joseph Salimin, Putu Gery Wahyu Nugraha, Steven Sukma Limanus, dan Ahmad Fahmi Pratama yang berasal dari jurusan Teknik Informatika  meraih juara pertama dalam kategori JNE. Pada lomba tersebut, tim diharuskan memecahkan permasalahan yang terjadi dalam kehidupan nyata.

Ada tiga masalah yang bisa diselesaikan dalam kompetisi ini, termasuk cara untuk memperkuat langkah PT Pertamina (Persero) dalam komitmennya di bidang Energi Baru dan Terbarukan serta Bisnis Diversifikasi, meningkatkan kualitas layanan dan pengiriman tepat waktu JNE, atau membangun solusi untuk Grab for Business (bagian dari Grab).

Adapun layanan yang bisa digunakan dalam kompetisi ini adalah berbagai macam layanan dari Microsoft Cloud, yang meliputi Microsoft Azure, Microsoft 365 (Microsoft Teams, Office 365), Microsoft Dynamics 365, Microsoft Power Platform (PowerApps, PowerApps AI Builder, Power BI, Flow), atau apa pun itu asal termasuk di dalamnya.

Di tahun 2019 ini, Microsoft Indonesia Hike-a-Thon menawarkan hadiah dengan nilai hingga Rp 100.000.000, dan digelar di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, pada tanggal 14 – 15 November 2019.

Berita Terkait