Workshop MESfIA 1: Membahas Permasalahan Suplai Energi di Area Terisolasi

Proyek MESfIA 2019 menyelenggarakan Workshop Pertama -nya pada tanggal 7 Nopember 2019 di Bandung, Indonesia dengan penyelenggara Institut Teknologi Bandung (ITB). Partner Eropa dan Asia, para pemangku kepentingan, insinyur, ilmuwan dan pakar di bidang energi akan berdiskusi dan berbagi pengalaman mengenai isu suplai energi di area terisolasi seperti pulau atau pedesaan yang belum terlistriki.

Pada kenyataannya, area terpencil menghadapi kesulitan dalam memenuhi kebutuhan energi. Area tersebut bisa berupa pedesaan yang jauh dari jaringan listrik, area hutan dan kebanyakan area kepulauan yang sulit memenuhi kebutuhan energi, khususnya listrik dengan cara area benua atau kota besar terlayani.

Dengan mempertimbangkan isu tersebut, secara tematis Workshop akan mencakup topik besar terkait suplai energi di area terisolasi yang meliputi regulasi dan kebijakan, peluang bisnis, kemajuan teknologi dan peranan institusi perguruan tinggi dalam mengembangkan sumber daya manusia dengan spesialisasi suplai energi di area terisolasi dengan merancang program MSc terkait.

Sampai jumpa di Bandung!

The project is funded by the European Union under the framework of the Erasmus+ program.

download brochure here.

Berita Terkait