STEI ITB Meraih Tempat Ketiga dalam Huawei ICT Competition Southern Pacific Region

STEI ITB kembali meraih prestasi, kali ini dalam Huawei ICT Competition 2019, Southern Pacific Region. Dalam kategori ‘Network Track’, Tim dari STEI ITB yang digawangi oleh Michael Sihombing, NIM. 18115030; Bagas Purwa Sentika, NIM. 18116018, keduanya dari program studi Telekomunikasi 2011 – serta Samuel Christian Coe, NIM. 13215033 dari program studi Teknik Elektro 2011, meraih peringkat ketiga.

Sementara itu, Universitas Telkom, Bandung, Indonesia mendapat tempat pertama, diikuti oleh Universitas Malaya di tempat kedua. Untuk Kategori ‘Cloud’dimenangkan oleh Nanyang Polytechnic.

YB Puan Teo Nie Ching, Wakil Menteri Pendidikan Malaysia, menghadiri upacara pengumuman Pemenang Huawei ICT Competition Southern Pacific Region 2018/2019 di Universitas Malaya, 11 April lalu.

Huawei ICT Competition bertujuan untuk mengatasi kesenjangan antara bakat dan kebutuhan dalam industri TIK dengan bekerja sama dengan universitas untuk menghasilkan profesional potensial dan sangat terampil.

Menurut YB Puan Teo, “industri TIK sangat menantang, kita perlu memastikan bahwa pemuda saat ini siap untuk menghadapi tantangan ke depan.”

“Kerja sama antara universitas dan industri memang diperlukan untuk pengembangan keterampilan dan berbagi pengetahuan. Malaysia dan seluruh dunia membutuhkan lulusan berkualitas untuk memenuhi kebutuhan industri,” jelasnya.

Menurutnya, tujuan utama KPM dalam mendukung upaya kolaborasi antara lembaga akademik dan industri adalah untuk memastikan bahwa lulusan yang selalu siap untuk industri dapat diproduksi untuk memenuhi pekerjaan dengan keterampilan tinggi.

Jelas, upaya ini memberi siswa kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan setelah lulus dan ini merupakan fitur penting untuk menghasilkan lulusan yang dapat dipasarkan.

Berita Terkait