Sepuluh Mahasiswa STEI Terpilih Menjadi Peserta KAIST EE Camp

Sepuluh Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) yang terdiri dari Abdullah Faqih (Teknik Biomedis), Muhammad Hilmi Asyrofi (Informatika), Immanuel Deo, I Made Dwi (Teknik Tenaga Listrik), Mahardhika Adjie (Magister Teknik Tenaga Listrik), Shalahuddin Al Ayyubi, Gilbert Jonatan, Qurrota Choir, Alif Ilham, dan Davin Herell (Teknik Elektro) terpilih menjadi peserta Electrical Engineering Camp (EE Camp) yang diselenggarakan oleh Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) di Daejon, Korea Selatan (15-17 November 2018).

EE Camp diikuti oleh 91 mahasiswa sarjana maupun pasca sarjana teknik elektro dan jurusan terkait yang telah berhasil melalui proses seleksi oleh panitia berdasarkan prestasi akademik serta pencapaian pribadi calon peserta. 91 Mahasiswa tersebut berasal dari enam negara yakni Indonesia, Vietnam, Filipina, Kazakhstan, Pakistan, dan China.

EE Camp merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh departemen teknik elektro KAIST (KAIST EE) yang ditujukan untuk mengenalkan KAIST EE kepada mahasiswa terpilih yang mempunyai ketertarikan untuk melanjutkan studi khususnya di departemen tersebut. EE Camp menyelenggarakan beberapa kegiatan kepada peserta yakni tur laboratorium dan kampus, pengenalan program pasca sarjana dan tata cara pendaftarannya, informasi mengenai beasiswa, ekskursi ke perusahaan riset teknologi di Daejon, serta kesempatan untuk bertemu dengan Profesor dari pelbagai laboratorium di KAIST EE untuk berbincang tentang riset yang dilakukan dan laboratorium yang dipimpin. Selain itu, EE Camp juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk bertemu dengan mahasiswa/i dari negara asal peserta untuk berbincang terkait kehidupan kampus, kegiatan riset yang dilakukan, proses penerimaan program pasca sarjana, serta pelbagai hal lainnya di KAIST.

Dengan keikutsertaan di EE Camp, kesepuluh mahasiswa tersebut berharap untuk dapat melanjutkan studi mereka di KAIST serta dapat memberikan informasi terkait proses penerimaan, beasiswa dan seleksi program pasca sarjana KAIST EE kepada teman-teman mereka.

Berita Terkait