Program Studi S1 Teknik Tenaga Listrik dan S1 Teknik Telekomunikasi Resmi Terakreditasi ABET

Program studi S1 Teknik Tenaga Listrik dan S1 Teknik Telekomunikasi STEI resmi terakreditasi internasional ABET sejak akhir agustus 2018. Ini membuktikan keseriusan STEI dan ITB dalam menjamin mutu dari program-program pendidikannya.
Dua program studi terakreditasi ABET ini menambah jumlah program studi yang sebelumnya juga telah terakreditasi ABET lebih dulu, yakni S1 Teknik Elektro dan S1 Teknik Informatika.
ABET (Accreditation Board for Engineering and Technology) merupakan lembaga akreditasi internasional yang berkedudukan di Baltimore, Amerika Serikat. Lembaga ini mengakreditasi perguruan tinggi untuk program studi di bidang ilmu alam dan ilmu terapan, komputer, teknik, serta teknologi industri. Pada saat ini, ABET telah mengakreditasi 3.709 program studi pada 752 perguruan tinggi di 30 negara.
Akreditasi penting sebagai acuan dan gambaran kapasitas yang dimiliki suatu institusi.  Akreditasi ABET menjamin bahwa sebuah program sekolah/universitas telah memenuhi standar untuk pekerjaan yang disiapkan dari program pendidikan tersebut. Akreditasi Internasional ABET merupakan akreditasi berbasis luaran (outcome).
Beberapa universitas yang programnya terakreditasi oleh ABET di antaranya adalah Harvard University, Masachusetts Institute of Technology, University of Illinois at Urbana-Champaign, dan Brown University.

Berita Terkait