Puncak Arkavidia 4.0 Hadir 9-10 Februari 2018

Arkavidia Informatics & IT Festival merupakan serangkaian acara IT yang diselenggarakan oleh Program Studi Informatika, Program Studi Sistem dan Teknologi Informasi, dan Himpunan Mahasiswa Informatika Institut Teknologi Bandung. Tahun 2018 menandai gelaran keempat Arkavidia yang tahun ini diberi label 4.0 di ujungnya. Setiap tahun, gelaran Arkavidia selalu mengambil isu terkini untuk diangkat dalam acara-acaranya.

Untuk tahun ini, Arkavidia mengambil tema “Gaining Independence in IT through Innovative and Sustainable Startups”. Arkavidia ingin memberikan wawasan mengenai potensi startup untuk meningkatkan daya saing Indonesia terhadap persaingan global. Selain itu, dengan adanya Arkavidia diharapkan masyarakat dapat menjadi lebih sigap dalam mengikuti perkembangan teknologi agar tetap dapat survive dalam era digital ini.

Sebelumnya, Arkavidia telah terlebih dahulu mengadakan berbagai pra-event berupa lomba-lomba yang dapat diikuti mahasiswa umum. Lomba-lomba tersebut mengadu kemampuan peserta dalam berbagai bidang, seperti Hackavidia, hackathon untuk developer; Programming Contest; Capture the flag, kompetisi bertemakan keamanan informasi; serta Technovation, kompetisi pengembangan ide perangkat lunak.

Grand final lomba-lomba tersebut akan diadakan di gelaran acara puncak Arkavidia, tanggal 9-10 Februari 2018, bertempat di ITB Bandung. Hari itu juga akan digelar acara seminar, membahas topik-topik hangat dunia teknologi informasi, diisi oleh para praktisi digital startup dan ahli dunia teknologi informasi. Pengunjung juga dapat mengunjungi Expo Arkavidia. Expo arkavidia meliputi 3 kategori exhibition yang berupa Startup, Wahana, dan Sponsor. Dalam Expo ARKAVIDIA, pengunjung akan mengenal secara langsung para penggiat digital startup beserta produknya, dan memainkan wahana-wahana teknologi terkini yang menarik dan mengasyikkan.

Informasi mengenai arkavidia bisa dicek langsung di situsnya di http://arkavidia.id.

Berita Terkait