STEI di Pameran Produk dan Inovasi LPPM ITB

BANDUNG,itb.ac.id – Dalam rangka menyejarkan diri dengan perguruan tinggi maju di tingkat internasional, ITB sebagai institusi pendidikan terus mendorong kegiatan dan program untuk memantapkan posisinya di antara universitas di dunia. Salah satunya di bidang penelitian, pengabdian masyarakat, dan inovasi.

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM-ITB) menyelenggarakan Pameran Poster dan Produk Program Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, dan Inovasi (P3MI-ITB) pada Kamis – Jum’at (18-19/01/18) di Aula Barat untuk Pameran Produk dan Aula Timur ITB untuk Pameran Poster.

“Dalam bidang penelitian, ITB memiliki target umum untuk menjadi universitas kelas dunia yang berperan sebagai pelopor serta garda terdepan dalam menjawab permasalahan Bangsa Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan dan daya saing bangsa Indonesia melalui karya yang diakui dan dihormati oleh masyarakat Internasional,” tutur Ir. R. Sugeng Joko Sarwono, MT., Ph.D selaku Sekretaris Bidang Penelitian LPPM ITB.

Sugeng melanjutkan, dalam bidang pengabdian masyarakat, ITB senantiasa mendorong kegiatan pengabdian masyarakat dalam bentuk pelayanan dan/atau kerjasama dengan masyarakat sesuai dengan kompetensi akademik yang dimiliki untuk pembangunan bangsa dan berperan serta dalam memberdayakan dan memajukan masyarakat.

Produk dan poster yang ditampilkan merupakan hasil penelitian dari seluruh fakultas dan sekolah yang ada di ITB melalui program P3MI-ITB 2017 yang sebelumnya bernama Program Riset ITB. STEI turut serta dalam acara tersebut dengan menghadirkan produk-produk penelitiannya.

Berita Terkait