Penyerahan Hibah PT Siemens Indonesia untuk STEI

Pada hari Jumat, 11 Oktober 2017, PT Siemens Indonesia secara resmi menyerahkan hibah bantuan alat kepada STEI. Penandatanganan serah-terima hibah dilaksanakan di Faculty Lounge STEI, ditandatangani langsung oleh dekan STEI, Dr. Ir. Jaka Sembiring, M.Eng, serta Gerald Quaas, Head of Business Unit PT Siemens Indonesia.

Hibah yang diberikan berupa unit server, sepuluh unit PC, beserta 2 software: PSS®E dan PSS®SINCAL dengan masing-masing 10 lisensi. PT Siemens juga memberikan fasilitas Onsite Introductory Training serta Maintenance dan Support.

PSS®E (Power System Planning & Data Management) dan PSS®SINCAL (Integrated Power System Engineering Software) adalah perangkat lunak yang digunakan insiyur teknik tenaga listrik untuk mensimulasikan jaringan transmisi elektrik. Perangkat lunak ini dapat membantu proses analisis, simulasi, dan optimasi.

Siemens, perusahaan Jerman yang berdiri sejak 1847, adalah perusahaan multikonglomerasi yang berkonsentrasi pada produk-produk manufaktur industri. Salah satu industrinya adalah produk-produk dalam bidang energi dan tenaga listrik.

Semoga hibah ini dapat bermanfaat bagi civitas STEI.

Berita Terkait