Pengenalan Fakultas bagi Orangtua Mahasiswa

Awal minggu ini Sidang Terbuka Peresmian Penerimaan Mahasiswa baru (PPMB) resmi membuka Tahun Ajaran 2017/2018. Seiring dengan perkuliahan yang akan segera dimulai kembali, awal tahun ajaran juga menjadi gerbang dimulainya studi para mahasiswa baru di seluruh ITB, termasuk STEI.

Selain kegiatan orientasi mahasiswa, pada hari Rabu (09/08/2017) juga diadakan acara perkenalan fakultas untuk orangtua. Dari STEI hadir Dr. Ir. Jaka Sembiring M.Eng, selaku Dekan, Wakil Dekan Akademik, Ir. Dwi H. Widyantoro, M.Sc., PhD., Wakil Dekan Bidang Sumberdaya, Dr. Ir. Nana Rachmana Syambas, M.Eng, serta dosen-dosen STEI. Pada acara tersebut disampaikan presentasi dan pengenalan mengenai STEI dan program-program studi yang ada di dalamnya. Orangtua juga dapat bertanya dan berdiskusi mengenai program studi maupun sistem pendidikan yang ada di STEI.

Sistem perkuliahan di ITB memungkinkan mahasiswa untuk mempertimbangkan terlebih dahulu program studi yang akan diambilnya. Untuk masuk ke dalam program studi, mahasiswa terlebih dulu harus menjalani program TPB (Tahap Persiapan Bersama), di mana mereka akan mempelajari hal-hal dasar yang akan menuntun mereka dalam program studi yang akan diambil berikutnya.

Untuk menentukan program studi yang akan diambil, mahasiswa harus mengenali benar-benar kemampuan diri serta hal-hal yang akan dipelajari di program studi tersebut. Tidak hanya mahasiswa yang harus paham, namun orangtua juga, karena orangtua pada dasarnya adalah pembina utama dan pengarah anak-anaknya dalam menjalani perkuliahan. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan orangtua dapat memahami hal-hal yang dipelajari mahasiswa di dalam perkuliahannya, serta dapat mendampingi anaknya dalam memilih program studinya di masa mendatang.

Berita Terkait