Mahasiswa STEI Raih Penghargaan di Kompetisi Matematika Internasional

Mahasiswa Indonesia meraih berbagai penghargaan dalam lomba matematika tingkat internasional bertajuk International Mathematics Competition for University Students (IMC). Kompetisi matematika diadakan di American University, Kota Blagoevgrad, Bulgaria, berlangsung dari tanggal 31 Juli hingga 6 Agustus.

Salah satu peraih penghargaan tersebut adalah Dewita Sonya Tarabunga dari STEI. Dalam kompetisi tersebut, Dewita meraih juara II. Yang unik, saudara kembarnya juga meraih juara ketiga, yaitu poetri Sonya Tarabunga dari FTI.

Kompetisi internasional tersebut tahun ini diselenggarakan oleh University College London dan American University di Bulgaria. Di ajang ini, tiap peserta dari berbagai universitas yang berpartisipasi tersebut bertanding di bidang aljabar, analisis, geometri dan kominatorik dengan menggunakan bahasa Inggris.

International Mathematics Competition for University Students 2017 ini juga melibatkan peserta dari 200 lebih institusi pendidikan di 50 negara. Kompetisi ini sendiri telah diadakan sejak 31 Juli hingga 6 Agustus di Blagoevgrad, Bulgaria.

Selain ajang internasional tersebut, duo kembar dari ITB ini sebelumnya juga telah menyabet emas dan perak dalam Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ONMIPA).

Sumber: Okezone, Kumparan

Berita Terkait