AOTULE 2017, Mempererat Kerjasama Institusi Pendidikan Teknik di Asia-Oseania

AOTULE Summer School Program 2017 kembali diadakan di ITB, dengan STEI sebagai tuan rumah. Tahun ini acara diadakan selama dua minggu, mulai tanggal 17 Juli 2017 sampai 29 Juli 2017. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa ITB dan mahasiswa dari kampus internasional yang menjadi anggota AOTULE. Peserta AOTULE kali ini berasal dari 3 universitas, yaitu Tokyo Institute of Technology, National Taiwan University, dan KAIST. Jumlah peserta sebanyak 12 orang, dengan 5 peserta dari kampus internasional dan 7 peserta dari ITB.

Tahun ini, AOTULE memiliki tema “Internet Of Things”. Mahasiswa peserta mendapatkan kuliah dan presentasi dari pakar IoT dan membuat proyek untuk kemudian dipresentasikan. Selain itu, peserta juga berkesempatan melakukan city tour, mengunjungi tempat-tempat wisata dan mengenal Bandung sebagai kota tuan Rumah.

AOTULE dimulai pada tahun 2007, sebagai perkumpulan dari tiga belas institusi pendidikan teknik terkemuka di Asia dan Oseania. AOTULE mempromosikan kerjasama antar universitas melalui program gabungan – seperti konferensi, pertemuan para dekan, workshop siswa, dan pertukaran pelajar. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan teknik dan riset dari institusi-institusi anggotanya.

Berita Terkait