Tim Medicare mewakili ITB pada babak final CHIuXiD 2017 Design Challenge

Tim Medicare berhasil mewakili ITB pada babak final CHIuXiD 2017 Design Challenge. CHIuXiD 2017 (International Human-Computer Interaction and User Experience Conference in Indonesia) merupakan konferensi internasional yang diadakan oleh Perkumpulan Interaksi Digital Indonesia (Indonesia ACMSIGCHI Chapter).

CHIuXiD 2017 Design Challenge merupakan perlombaan tahunan yang dirancang untuk mendemonstrasikan kemampuan problem solving dan kemampuan desain yang dimiliki oleh mahasiswa. Ajang yang diperuntukkan bagi mahasiswa S1 ini telah memasuki tahun ke-3 dan pada tahun ini ITB diwakili oleh Tim Medicare dari program studi Teknik Informatika (IF) yang terdiri dari 2 mahasiswa yaitu M. Azwar Adli (IF 2013) dan Fitra Rahmamuliani (IF 2013).

Proses seleksi untuk ke tahap final cukup ketat. Peserta diwajibkan untuk membuat extended abstract yang berisi ide desain interaktifnya,sebuah video, dan sebuah poster. Dari belasan tim yang terdaftar, tim Medicare berhasil maju ke babak final dan mempresentasikan idenya di hadapan peserta konferensi internasional serta panel juri internasional. Pada tahap penjurian, selain presentasi, peserta juga mendemokan cara kerja dari prototype idenya.

Tim Medicare mengusulkan sebuah desain aplikasi yang bertujuan untuk memudahkan penggunanya dalam mengakses informasi kesehatan. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan informasi kesehatan seperti artikel kesehatan, informasi penyakit, informasi rumah sakit, konsultasi kesehatan, dan tombol darurat kesehatan.

Berita Terkait