Tim STEI Juara I dalam AKSI Bukit Asam Foundation 2017

Tim dari Informatika STEI ITB berhasil meraih gelar juara I dalam kompetisi pembuatan aplikasi edukasi berbasis web tingkat nasional untuk kategori mahasiswa dan umum.

Lomba Aplikasi Edukasi (AKSI) Bukit Asam Foundation (BAF) 2017 adalah kompetisi pembuatan aplikasi edukasi berbasis web tingkat nasional yang dibagi menjadi dua kategori, yakni kategori pelajar dan kategori mahasiswa/umum. Tema kegiatan yaitu “Digital School : Smart Innovation for Better Future Bukit Asam Foundation”.

Kompetisi ini bertujuan untuk menyalurkan ide dan kreativitas para pemuda di Indonesia sehingga dapat mengembangkan aplikasi yang memberi kemudahan serta meningkatkan kenyamanan di bidang akademis. Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi pemuda untuk terus mengembangkan digital school.

Dari puluhan pendaftar seluruh provinsi di Indonesia, hanya 15 Finalis/ Tim yang lolos untuk di presentasikan aplikasinya di depan juri dan mempamerkan aplikasinya. Selamat kepada para pemenang, semoga bermanfaat bagi dunia pendidikan Indonesia.

“PTBA menyambut baik lomba ini, karena teknologi saat ini tidak bisa dilepas dalam kehidupan sehari – hari, karena teknologi digunakan dimana saja,” kata Manager Informasi Teknologi (IT) PT Bukit Asam (PTBA), Muhamad Alwi, disela membuka kegiatan lomba, di Aula SMA Bukit Asam, Kamis (30/3/2017).

Alwi berharap hasil atau output dari lomba Aksi BAF ini bisa dijadikan manfaat untuk diterapkan di lingkungan kerja PTBA maupun bisa berguna dalam kegiatan sehari – hari. “Kehidupan tidak lepas dari teknologi, sederhana sekalipun kita membutuhkan teknologi, semua sekarang sudah dilakukan melalui sistem teknologi, untuk itu teknologi dibutuhkan untuk kemajuan PTBA,” kata Alwi.

Berita Terkait