Syukuran Akreditasi Prodi Teknik Biomedis dan Teknik Elektro serta Pelepasan Dosen Purnabakti

Hari Jumat 10/2/2017, diadakan acara syukuran untuk dua program studi STEI yang terakreditasi. Program studi Teknik Biomedis mendapatkan akreditasi BAN-PT dengan nilai A, sedangkan Program Studi Teknik Elektro kembali terakreditasi ABET setelah terakreditasi pertama kali pada tahun 2011. Syukuran ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi para dosen dan civitas.

Akreditasi ABET dan BAN-PT merupakan jaminan bagi para calon mahasiswa dan orang tua, bahwa mereka memilih institusi pendidikan yang berkualitas. Akreditasi ini juga merupakan jaminan bagi para pengguna lulusan bahwa mereka merekrut lulusan yang siap menghadapi tuntutan adaptasi dan profesionalisme industri. Status akreditasi program studi adalah salah satu pertimbangan yang digunakan berbagai lembaga sertifikasi profesional untuk menyeleksi calon penerimanya. Dari sisi Perguruan Tinggi, berbagai kriteria serta struktur manajemen mutu Program Studi yang dipersyaratkan ABET dan BAN-PT juga menjadi penuntun untuk menyusun struktur mekanisme assessmen, evaluasi dan peningkatan mutu pembelajaran.

Acara ini juga menjadi acara pelepasan untuk Dosen yang memasuki masa purnabakti. Sebagai tanda terima kasih atas baktinya pada STEI, STEI memberikan penghargaan dan cindera mata kepada  Ir. Mary Handoko Wijoyo, M.Sc., Ir. Hira Laksmiwati Soemitro, M.Sc., Dra. Christine Suryadi, MT., Dr.Ir. Djoko Darwanto, serta Dr.Ir. Yusra Sabri Sirajuddin.

 

Berita Terkait