Dr. Eng. Achmad Munir Meraih Penghargaan penulis Terproduktif

Prestasi kembali diraih oleh civitas akademika STEI. Dr. Eng. Achmad Munir, mendapatkan penghargaan Penulis Terproduktif yang dianugerahkan Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan.

Penghargaan tersebut merupakan bagian dari Penghargaan Kekayaan Intelektual Tahun 2017, yang diberikan dalam acara RAKERNAS Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, bertembat di Grha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta pada hari Senin, 30 Januari 2017.

Penghargaan Penulis Terproduktif diberikan kepada penulis yang memiliki publikasi nasional dan internasional terproduktif dan terindeks di Scopus, Web of Science dalam 5 tahun terakhir menggunakan afiliasi Indonesia. Data-data tersebut diambil dari data yang ada dari tahun 2010-2015.

Dr. Eng. Achmad Munir tergabung dalam kelompok keahlian telekomunikasi. Risetnya berfokus pada bidang radio, RF propagation, antena, microwave engineering, wave propagation, ultrawide band, metamaterials, electromagnetic compability, dan lain-lain. Berdasarkan data yang diperoleh dari researchgate.net, beliau telah menghasilkan 160 research item yang terdiri dari 29 artikel dan 131 conference paper. Karyanya pun telah disitasi sebanyak 209 kali, diterbitkan di beberapa jurnal bergengsi dunia seperti International Journal on Electrical Engineering and Informatics dan Journal of ICT Research and Applications.

Berita Terkait