Ikatan Alumni Elektro ITB Menyerahkan Bantuan untuk Laboratorium Dasar Teknik Elektro

mudik-IAE-2016Laboratorium Dasar Teknik Elektro Sekolah Teknik Elektro dan Informatika Institut Teknologi Bandung (Lab. Dasar Teknik Elektro STEI ITB) adalah salah satu diantara 19 laboratorium di lingkungan STEI ITB. Satu kekhususan dan Lab. Dasar Teknik Elektro adalah tidak seperti laboratorium lain yang berfokus pada kegiatan penelitian, Lab. Dasar Teknik Elektro memiliki fungsi dalam penyelenggaraan semua praktikum yang bersifat wajib sesuai kurikulum Prodi S1 Teknik Elektro STEI ITB. Karenanya Lab Dasar Teknik Elektro merupakan tulang punggung ketercapaian standard outcomes yang menjadi target program studi Teknik Elektro STEI ITB.

Lab. Dasar Teknik Elektro yang berlokasi di Labtek VIII, lantai 3, memiliki kapasitas maksimal untuk melayani 650 – 700 mahasiswa setiap semester, sedangkan jumlah yang harus dilayani masih lebih besar dari kapasitas yang tersedia. Hal ini dikarenakan, Lab. Dasar Teknik Elektro melayani juga praktikum untuk mahasiswa Prodi Teknik Tenaga Listrik, Prodi Sistem dan Teknologi Informasi, dan rencananya juga untuk Prodi Teknik Biomedika.

mudik-IAE-2016-2Upaya pengembangan Lab. Dasar Teknik Elektro dimulai dengan penambahan lokasi yaitu di basement Labtek VIII. Untuk memenuhi perangkat praktikum yang dibutuhkan, Lab. Dasar Teknik Elektro mendapat bantuan dari Ikatan Alumni Elektro (IAE) – ITB melalui Program Amal4Alma. Program Amal4Alma adalah program penggalangan dana tahunan IAE-ITB dengan cara mengumpulkan sumbangan suka rela Alumni selama bulan Ramadhan.

Pada 24 Juli 2016, Ketua IAE-ITB, Bpk. Abdus Somad Arief bersama jajarannya mengunjungi Lab.Dasar Teknik Elektro baik yang sudah eksisting (di Labtek VIII, Lt. 3) maupun yang sedang dikembangkan (di basement Labtek VIII). Selain melakukan kunjungan laboratorium, Ketua IAE-ITB menyerahkan bantuan perangkat praktikum senilai 688 juta Rupiah untuk Lab. Dasar Teknik Elektro kepada Dekan STEI, Dr. Ir. Jaka Sembiring. Serah terima bantuan tersebut diselenggarakan bertepatan dengan acara Halal Bi Halal IAE-ITB di Aula Barat ITB. Atas bantuan perangkat praktikum yang diberikan, STEI mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada IAE-ITB.

Berita Terkait