Cyber Security R&D Center akan Gelar Indonesia Cyberkids Camp

Seminar-Cyber-DefenceCyber Security R&D Center STEI ITB (CSC) akan menggelar Indonesia Cyberkids Camp (ICC) 2016. Acara itu bertempat di Gedung Cyber Security Center ITB Kampus Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Juli 2016.

“Kegiatan ini digelar tiga tahap, ICC akan menyeleksi dua anak terbaik Indonesia untuk menjadi delegasi Indonesia dalam ajang ASEAN Cyberkids Camp (ACC) pada 29 hingga 31 Juli 2016,” kata Ketua Umum ICC 2016 sekaligus Direktur Eksekutif CSC  Yusep Rosmansyah, Kamis (9/6).

Menurut dia melalui tema yang telah ditentukan secara acak, para peserta akan membuat karya berupa animasi, game dan aplikasi komputer secara mandiri menggunakan software Scrath 1.4 programming software for kids.

Secara filosofi, kata dia kegiatan ini dilandasi oleh pentingnya mempelajari dan menerapkan 21st Century Skills bagi anak-anak agar tercapai cyber wellness yang tinggi. Selain itu, menghindarkan anak-anak agar tidak menjadi cyber victims.

Tujuan 21st Century Skills yang paling penting adalah kreativitas dan inovasi, critical thinking and problems solving, kemudiancommunication and collaboration.

“Saat ini kita telah menuju dan memasuki global citizenship. Integritas dan kejujuran sangatlah penting sebagai bekal menghadapinya. Hal ini yang kita pupuk kepada peserta dari sejak dini,” kata Yusep.

Sumber : http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/eduaction/16/06/09/o8hn4l335-itb-akan-gelar-indonesia-cyberkids-camp

Berita Terkait