STEI Raih 2 Gelar dalam The 19th LSI Design Contest 2016

synopsys_award_2016STEI kembali meraih penghargaan  dalam kompetisi The 19th LSI Design Contest, di Okinawa-Jepang. Tahun 2016 ini, tim STEI berhasil meraih 2 penghargaan yaitu:

  • Tim Dago Eitricha  yang digawangi oleh Radhian Ferel Armansyah, Fadhli Dzil Ikram, Swizya Satira Nolika berhasil meraih Juara 2 (Synopsys AWARD)
  • Tim Sparkle Ganesha yang beranggotakan Mahendra Drajat Adhinata, Ricky Disastra, Novi Prihatiningrum berhasil meraih penghargaan Electronic Device Industry News AWARD

Electronic_device_industry_news_award_2016Tema kompetisi tahun 2016 adalah metode deteksi manusia dalam gambar. Teknologi ini banyak diaplikasikan dalam kamera digital, sistem rem otomatis, dan sistem  monitoring. Pada sesi presentasi yang digelar 11 Maret 2016 lalu, Tim Dago Eitrichia membawakan desain berjudul Parallel Morphological Template Matching for Fast Human Detection Application. Adapun tim Sparkle Ganesha mengajukan desain berjudul FPGA Implementation of Queue Counter using Template Matching with Sum of Absolute Difference Algorithm.

LSI Design Contest adalah kontes desain chip tahunan yang diselenggarakan oleh University of the Ryukyus, Jepang dan diikuti oleh peserta perwakilan universitas di Asia.

Berita Terkait