Tim STEI ITB raih Juara Umum di kompetisi GEMASTIK 8

Tim STEI ITB berbekal 3 medali emas dan 2 medali perunggu berhasil meraih posisi Juara Umum pada kompetisi GEMASTIK 8 yang diselenggarakan di Universitas Gajah Mada pada 29 Oktober 2015. ┬áSebagai juara umum, STEI ITB berhak membawa pulang piala bergilir “Samyakbya-Padesa-Widya” yang artinya “Informasi yang benar untuk pengetahuan” yang semula dipegang oleh tim dari Universitas Indonesia. Pada pergelaran GEMASTIK 8 kali ini, ada 3074 tim dari berbagai penjuru nusantara bersaing memperebutkan posisi juara.

GEMASTIK atau Pagelaran Mahasiswa Nasional bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Tahun 2015, merupakan program Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DP2M) DIKTI, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas peserta didik sehingga mampu mengambil peran sebagai agen perubahan dalam memajukan TIK dan pemanfaatannya di Indonesia.

Dalam tujuh tahun terakhir telah diadakan Pagelaran Mahasiswa Nasional bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (GEMASTIK) secara berkesinambungan. Kegiatan ini diharapkan menjadi ajang untuk menyalurkan kreativitas mahasiswa dalam pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi di tingkat nasional. Mahasiswa sebagai pilar penting dalam pembangunan Negara, diharapkan dapat meningkatkan kemampuannya dalam penguasaan TIK, dan dapat mengembangkan potensinya besar sebagai agen perubahan melalui pengembangan IPTEK di masa kini dan masa yang akan datang.

Dalam ajang kali ini, diselenggarakan sembilan kategori lomba dan untuk setiap kategori tersebut ITB berhasil meraih prestasi yang membanggakan. Untuk Kategori Piranti Cerdas, ITB berhasil meraih juara satu melalui Tim IC0S yang beranggotakan Gifari Kautsar (Teknik Informatika 2012), Marcelinus Henry Menori (Teknik Informatika 2012), dan Fahziar Riesad Wutono (Teknik Informatika 2012). Untuk Kategori Data Mining, ITB kembali meraih juara satu melalui Tim LapanDua dengan anggota Winson Waisakurnia (Teknik Informatika 2012), Willy (Teknik Informatika 2012), dan Susanti Gojali (Teknik Informatika 2012).

Selanjutnya, untuk Kategori Pengembangan Bisnis TIK, ITB meraih juara tiga melalui Tim Happy Three Friends yang beranggotakan Wira Gotama (Teknik Informatika 2012), Melvin Fonda (Teknik Informatika 2012), dan Darwin Prasetio (Teknik Informatika 2012); selanjutnya Kategori Desain UX, ITB meraih juara tiga melalui Tim YAKALEE dengan anggota Willy (Teknik Informatika 2012), Kanya Paramita (Teknik Informatika 2012), dan Vidia Anindhita (Teknik Informatika 2012); KategoriProgramming, ITB meraih juara dua melalui Tim RJK dengan anggota Kevin Valensius (Teknik Informatika 2011), Ryan Ignatius Hadiwijaya (Teknik Informatika 2011), dan James Jaya (Teknik Informatika 2011), serta meraih juara tiga pada kategori yang sama melali Tim AINGE CP dengan anggota Luqman A. Siswanto (Teknik Informatika 2013), Muhammad Visat Sutarno (Teknik Informatika 2013), dan Wiwit Rifa’i (Teknik Informatika 2013).

 

Berita Terkait