STEI ITB Gelar ICEEI 2015 di Bali

BANDUNG, itb.ac.id – Seakan tidak pernah berhenti dalam menjadi pelopor berbagai keilmuan dalam teknologi, ITB kembali menggelar konferensi internasional yang mencakup berbagai hal terkait bidang elektroteknik. International Conference on Electrical Engineering and Information (ICEEI) 2015 digelar dalam dua hari yaitu pada Senin dan Selasa (10-11/08/15). Acara yang digelar oleh Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) ITB ini merupakan bentuk kerja sama dengan Fakultas Sains dan Teknologi Informasi Universitas Kebangsaan Malaysia UKM. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyediakan sebuah forum untuk peneliti, ilmuwan, dan teknokrat dari seluruh dunia untuk bertukar pikiran dan mendiskusikan isu dan kemajuan terkini dalam segala aspek yang berkaitan dengan teknik elektro dan informatika. Sebagai konferensi internasional, ICEEI 2015 mengundang 6 pembicara berpengalaman yang berasal dari seluruh dunia.

Adapun 6 pembicara yang hadir dalam konferensi ini adalah Dr. Muhammad Reza (Teknik Elektro ITB 1997), Prof. Bambang Riyanto Trilaksono (Teknik Elektro ITB 1986), Prof. Stanislaw Gubanski (Chalmers University of Technology Göteberg), Prof. Masayuki Hikita (Nagoya University Jepang), Prof. Mahamod Ismail (Universiti Kebangsaan Malaysia), Prof. Guan-Juan Zhang (Xi’an Jiaotong Technology University China). Masing-masing pembicara membahas topik terkait pengetahuan dasar dan aplikasi praktis teknik elektro dan informatika.

Dalam konferensi ini pun terdapat rangkaian acara untuk mempublikasikan jurnal terkait. Jurnal yang berhak ditampilkan adalah setiap pemenang kompetisi karya tulis ilmiah (paper) yang sebelumnya telah diadakan. Adapun topik yang diangkat dalam kompetisi tersebut adalah hal hal terkait teknik tenaga listrik, telekomunikasi, teknik informasi, teknik komputer, teknik biomedik, teknik kontrol, rekayasa perangkat lunak dan database, elektronika, dan informatika.

Kegiatan yang dihelat di kawasan Legian Bali ini pun menyiapkan sesi paralel. Hari pertama ICEEI 2015 ini diisi oleh 3 pembicara pertama (Prof. Bambang, Dr. Muhammad Reza, dan Prof. Mahamod). Setelah dibuka pada Senin pagi kemudian acara ini ditutup pada Selasa sore.

Sumber : http://www.itb.ac.id/news/4822.xhtml

Berita Terkait