Lima Mahasiswa Teknik Telekomunikasi ITB Masuk 10 Terbaik Sertifikasi HCNA

PT Huawei Tech Investment pada tahun 2015 ini menunjukan komitmennya untuk membangun pusat inovasi di Indonesia dengan menjalin kerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Teknologi Informasi (Kemkominfo), PT Telkom dan PT Telkomsel untuk memajukan pendidikan di Indonesia dengan mendidik mahasiswa-mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia dengan berbagai pelatihan dari PT Huawei.

Pada tanggal 17-23 Mei 2015 kemarin di Pusat TIK Nasional (Pustiknas) Ciputat, Huawei melaksanakan program pelatihan yang berfokus pada bidang nirkabel atau yang biasa dikenal dengan pelatihan Huawei Certified Network Associate (HCNA), yang setara dengan standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI). Pelatihan tersebut melibatkan 125 mahasiswa dari lima universitas negeri di Indonesia, seperti ITB, Universitas Telkom, UGM, Unhas dan ITDEL. PT Huawei mengiming-imingi peserta pelatihan dengan program magang Telkomsel bagi sepuluh peserta terbaik dari pelatihan ini.

hcna-2

Untuk mengikuti program pelatihan HCNA, mahasiswa harus mengikuti seleksi ketat, di antaranya adalah seleksi administrasi dan wawancara. Terpilih 29 mahasiswa ITB untuk mengikuti program ini. Setelah mengikuti tes sertifikasi ini, lima mahasiswa ITB terpilih menjadi sepuluh terbaik, yaitu Aditya Gianto, Ristanti Fitri Ramadanti, Devi Tiarani Putri, Sinta Gratsia, dan Anak Agung Goldha. Lalu, yang terpilih untuk mendapatkan kesempatan bergabung di program magang Telkomsel (Telkomsel-Indonesia dan Huawei-Cina) pada bulan September nanti berdasarkan kebijakan Huawei adalah Aditya Gianto, Ristanti Fitri Ramadanti, dan Devi Tiarani Putri.

Program sertifikasi ini sangat bermanfaat karena memberi kita wawasan dan hasil sertifikasi ini dapat menunjang kita untuk memperoleh pekerjaan nantinya” kata Putri salah satu mahasiswi Teknik Telekomunikasi ITB yang mengikuti program pelatihan tersebut.

Berita Terkait