Melalui EE Day 2015, Teknik Elektro ITB Siapkan Lulusannya Hadapi Pasar ASEAN

Ketua Panitia Elektrik Enginering Days 2015, Arif Sasongko mengatakan, tema Indonesia Engenering Education towards ASEAN Economic Communities diharapkan dapat mempersiapkan para lulusan ITB menghadapi pasar ASEAN yang sudah di depan mata. “Pada pasar ini, engineer- engineer kita harus bersaing dengan engineer dari negara-negara tetangga. Jadi tepat sekali jika model tugas akhir Teknik Elektro para mahasiswa dikenalkan dan diberi pengalaman melakukan engineering design project yang sangat mirip dengan praktek engineering profesional yang baik” ucap Arif di sela acara ‘EE Day 2015 di Gedung Aula Timur ITB, Jalan Ganesa, Kamis (4/6/2015).

Aris menuturkan, rangkaian acara yang terkait dengan kegiatan EE-Days 2015 diantaranya, pameran Tugas Akhir dan Tesis, serta Open House Program Study Sarjana dan Magister Teknik ITB. Kemudian, sidang terbuka Tugas Akhir Mahasiswa Program Sarjana Teknik Elektro ITB.

Selain itu juga ada Dialog, Diskusi, Seminar dan Studium General dengan mitra program studi dari pemerintahan, industri dan alumni. Serta Demonstrasi dan show case dari kegiatan tugas akhir, tesis, serta kegiatan penelitian dan pengembangan di lingkungan Program Studi Teknik Elektro ITB dan STIE ITB” tuturnya. Arif mengaku, topik tugas akhir yang dipamerkan pada EE-Days 2015 ini sangat beragam. Mulai dari IC design, robotica, eletronika industri, pertahanan, elektronika kesehatan, pendidikan, pertambangan, transportasi dan lainnya.

Iya jadi sebagian dari topik-topik ini berasal dari pemerintah dan dunia industri. Dengan banyaknya topik-topik dari industri ini, diharapkan tugas akhir ini menjadi lebih relevan dengan dunia engineering sesungguhnya” akunya.

Sumber :

http://www.fokusjabar.com/2015/06/04/melalui-ee-day-2015-teknik-elektro-itb-siapak-lulusannya-hadapi-pasar-asean/

http://www.thejakartapost.com/news/2015/06/05/future-inventors.html

Berita Terkait