Dies Natalis ITB ke-56: Dosen STEI Raih Beberapa Penghargaan

Sivitas akademika Institut Teknologi Bandung (ITB) kembali melaksanakan sidang terbuka memperingati Dies Natalis Ke-56 ITB. Bertempat di Aula Barat, Senin (02/03/15) acara ini dihadiri oleh berbagai elemen sivitas akademika mulai dari Rektor ITB, Senat Akademik, Forum Guru Besar sampai dengan mahasiwa dan juga perwakilan tenaga kependidikan. Pada acara kali ini, pidato ilmiah Dies Natalis ITB diberikan oleh Dr. Ir. Subagjo, staf pengajar Fakultas Teknologi Industri ITB, selaku Ketua Masyarakat Katalis Indonesia (MKICS) bertajuk “Restorasi Semangat Membuat Baju dari Batu:Peranan ITB dalam Pengembangan Katalis Nasional”.

Acara Dies Natalis ini diisi juga oleh Prof. Hermawan K. Dipojono sebagai Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) yang membacakan sambutan Menteri tentang “Kebijakan Pendidikan Tinggi dan Harapan pada ITB”. Tiga kata kunci yang penting dalam pemikiran tersebut adalah mutu, inovasi dan daya saing bangsa. ITB diharapkan dapat menjadi acuan mutu dengan terus meningkatkan produktivitas publikasi dan paten serta menjadi pusat penghasil ilmu pengetahuan bangsa. Secara khusus disampaikan keinginan agar ITB dapat meningkatkan jumlah karya yang terindeks Scopus menjadi minimal 1000. Kemenristik Dikti siap memberikan bantuan dana agar hal tersebut bisa¬† terlaksana. Disamping itu ITB diharapkan terus melakukan hilirisasi hasil kajian dan penelitiannya guna mendorong penguatan inovasi bangsa. Kemenristekdikti mendukung keinginan ITB untuk menjadi Entrepreneurial University.

Dalam Sidang Terbuka ITB ini juga diberikan Penghargaan ITB dalam Bidang Pengajaran, Penelitian dan Karya Inovasi sebagai bentuk apresiasi pimpinan ITB terhadap prestasi dan kontribusi staf pengajar dalam pengembangan ITB. Staf pengajar dari Sekolah Teknik Elektro dan Informatika yang mendapat penghargaan diantaranya: Prof.Dr.Ir. Tati Latifah Erawati Rajab, Prof. Dr.Ing.Ir. Iping Supriana Suwardi, Trio Adiono, ST. MT. Ph.D., Yusep Rosmansyah ST., M.Sc. Ph.D, Dr. Ir. Rinaldi Munir MT., dan Ir. Adi Indrayanto, M.Sc, Ph.D.

Resize of IMG_1859

Resize of IMG_20150302_104950

Resize of IMG_1843

Adapun daftar kategorinya sebagai berikut:

  • Penerima Penghargaan Ganesa Wirya Jasa Adiutama
  • Penerima Penghargaan ITB Bidang Pengajaran Tahun 2015
  • Penerima Penghargaan ITB Bidang Penelitian Tahun 2015
  • Penerima Penghargaan ITB Bidang Inovasi Tahun 2015

Ada pada alamat berikut: http://www.itb.ac.id/files/12/20150305/penerimaPenghargaanDies56-2015.pdf

sumber: itb.ac.id dan stei

Berita Terkait