Tim Robotika ITB Juara pada International Micro Robot Maze

Tim Robotika Institut Teknologi Bandung kembali menunjukkan prestasinya pada 23th International Micro Robot Maze Contest 2014 dengan capaiannya sebagai Juara Ketiga pada kategori Multiple Legged Micro Robot Competition , di Nagoya, Jepang.

International Micro Robot Maze Contest adalah kompetisi robot mikro tahunan yang diselenggarakan oleh Nagoya University, Nagoya, Jepang. Kompetisi ini diselenggarakan sejak tahun 1991, dan pada tahun 2014 merupakan penyelenggaraan yang ke 23, yaitu pada tanggal 9 November 2014.

Pada International Micro Robot Maze Contest ini dipertandingkan 5 kategori yaitu: Micro Robot Racer berukuran 1 cm kubik, Teleoperated Micro Robot Maze berukuran 1 cm kubik, Autonomous Micro Robot berukuran 1 cm kubik, Legged Micro Robot dan Free Performance Micro Robot. Peserta kompetisi berasal dari berbagai negara, seperti Jepang, Amerika Serikat, Thailand, Korea Selatan, Taiwan dan Indonesia.

Tim Micro Maze Robot ITB 2014 yang beranggotakan 5 orang mahasiswa mengikutsertakan 5 buah robot mikro. Pada kompetisi tersebut tim dapat memperoleh Juara Ketiga untuk kategori 3B, yaitu Multiple Legged Micro Robot.

Anggota tim: Fariz Maulana (Teknik Elektro 2011), Evan Prianto (Teknik Elektro 2012), Ali Akbar (Fisika 2012), Mochammad Yusuf (Teknik Mesin 2012), Nurul Fajar (Teknik Mesin 2012)

Sumber: Dr. Kusprasapta Mutijarsa, ST. MT

 

Berita Terkait