Pelatihan Guru SMP & SMA Se-Aceh di Cyber Security R&D

Pada hari Senin tanggal 9 Juni 2014 bertempat di Gedung Cyber Security R&D Sekolah Teknik Elektro dan Informatika ITB telah dilaksanakan Pelatihan Penguatan Kompetensi Guru OSN Tingkat SMP dan SMA Se Aceh dalam bidang Komputer. Pemberi materi pelatihan komputer program oleh Staf Dosen Sekolah Teknik Elektro dan Informatika yaitu Dr. Yusep Rosmansyah dan Dr. Rinaldi Munir.

10409138_699481020119926_5062465830674339479_n

Kegiatan ini selain melibatkan Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Ilmu dan Teknik Kebumian (FITB), Sekolah Ilmu Teknologi Hayati (SITH), Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM), . Bidang studi matematika, kimia, fisika dan astronomi akan ditangani oleh FMIPA, bidang biologi oleh SITH, dan juga ilmu geografi dan ilmu kebumian oleh FITB, dan bidang IPS oleh SBM.

Acara pelatihan ini berlangsung selama 4 setengah bulan, dibagi menjadi 3 gelombang dan diikuti oleh 390 orang peserta. Untuk kompetensi Guru OSN SMA yang diadakan pada bulan Mei – Juni, angkatan pertama sebanyak 150 orang guru, dengan bidang studi: Biologi, Fisika, Kimia, Astronomi, dan Matematika.  Angkatan II sebanyak 120 orang guru dengan bidang studi: Geografi , Ekonomi, Ilmu Kebumian dan Ilmu Komputer. Kompetensi Guru OSN SMP diadakan pada bulan Agustus – September untuk 120 orang guru dengan bidang studi: Biologi, Fisika, Matematika, dan IPS.

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi guru pembina OSN dalam pendidikan karakter dan peningkatan kuantitas serta kualitas lulusan. Semoga kualitas pendidikan di Aceh dan Indonesia menjadi lebih baik.

sumber: itb.ac.id

Berita Terkait