Tim IDE DELTA : Masuk Finalis Imagine Cup 2014 & Siap Tarung di Seattle, Amerika Serikat

foto-tim-itb

Para inovator-inovator muda Indonesia yang berhasil masuk ke babak final bersiap-siap bertarung di kancah internasional. Tiga tim yang berhasil menjadi pemenang komptesi di Indonesia, untuk selanjutnya akan di adu secara global.

Ketiga tim tentunya, jika lolos di babak selanjutnya, akan mewakili Indonesia menuju pertandingan yang sesungguhya di babak world Semifinal Imagine Cup 2014 di Seattle, Amerika Serikat pada 29 Juli 2014 nanti.

Risman Adnan, Developer and Platform Group Director, Microsoft Indonesia menjelaskan bahwa    Imagine Cup hadir sebagai katalis bagi para pelajar dan mahasiswa Indonesia untuk terus berinovasi dengan menggunakan berbagai  teknologi Microsoft.

“Tahun ini, para finalis Imagine Cup Indonesia semakin kreatif dalam merancang    dan menghasilkan  aplikasi-aplikasi yang inovatif,  berkualitas tinggi dan canggih. Hal ini berarti finalis  asal  Indonesia semakin siap untuk berkompetisi, bahkan berpeluang besar untuk kembali merebut kemenangan    dan mengharumkan nama bangsa di Imagine Cup tingkat  dunia,” ungkap Risman.

“Dari total 748 pelajar dan mahasiswa yang mendaftar Imagine Cup  2014  tahun ini di seluruh Indonesia.  Kam telah memilih sembilan tim finalis terbaik untuk babak final. Tim-tim tersebut telah    melewati babak semifinal yang dilaksanakan  pada 22 Maret lalu”,    tambahnya

foto-bersama
Ketiga tim yang lolos tersebut yakni Tim IDE DELTA ((Sonny Lazuardi Hermawan, James Jaya, Ignatius Evan Daryanto, Genta Indra Winata), dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan project Smoothie (kategori Innovation yang dipimpin Ketua Rombongan yaitu Dr. Ayu Purwarianti, ST, MT.-Ketua Program Studi Teknik Informatika STEI-ITB), New Eleven Del dari Institut Teknologi Del, Samosir, Sumatera Utara dengan project Pora The Lake Rescuer (pemenang kategori Games) dan tim DigiD2 dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya dengan project CAKRA (kategori World Citizenship).

Ketiga tim, berhak memperoleh dana awal untuk pengembangan usaha sampai dengan 25 juta rupiah dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah. Selain itu, mereka tentunya juga akan mendapatkan bimbingan dari Microsoft Indonesia untuk persiapan bertanding di tingkat internasional.

sumber: okezone.com

Berita Terkait