Produk BWA ITB Hadir di CeBit 2014 – Hanover Jerman

Dr. Trio Adiono

Tahun ini produk Trio Adiono, ST., MT., Ph.D yaitu Broadband Wireless Access (BWA) buatan Indonesia di publikasikan di salah satu Pameran Bisnis IT terbesar dunia, yaitu CeBit 2014. Pameran ini dilaksanakan di Hanover, Jerman, pada tanggal 10-14 Maret 2014.  Pada tahun ini  peserta pameran 3400 peserta dari 70 negara. CeBit dibuka oleh Kanselir Jerman, Angela Markel  dan Perdana Mentri Inggris David Cameron, sebagai partner Country CeBit.  Paviliun Indonesia di CeBit ini disponsori oleh KBRI Brussel dan Kemetrian Perindustrian semenjak tahun 2011. Tahun ini Indonesia diwakili oleh 15 perusahaan. Salah satunya Microelectronics Center yang menyajikan perangkat BWA BROMOTM. Perangkat ini terdiri dari perangkat Base Station dan Customer Premise Equipment (CPE). Stan PME ITB di No. G49, Hall C di bawah peserta utama, Departemen Perindustrian, Republik Indonesia.

 

Resize of utama

Selain itu juga diperagakan perangkat development perangkat-perangk LTE. Perangkat- perangkat ini dibangun dengan dukungan Program Dukungan Industri  Direktorat Jendral SDPPI, Kominfo.  Tahun lalu, pengunjung CeBit 2013 mencapai sekitar 300.000 orang.  Booth Microelectronics ITB juga menarik perhatian pengunjung karena menyajikan streaming video menggunakan perangkat yang dirancang.

Banner-Cebit-600x400

Pusat Mikroelektronika (PME) ITB merupakan pusat penelitian terkemuka yang berfokus pada bidang mikroelektronika, yang memiliki visi untuk menjadi pusat keunggulan yang mendorong penelitian teknologi mikroelektronika dan pengembangan untuk dasar pengembangan industri elektronik. Selain itu, kami juga melakukan inkubasi bisnis bagi perusahaan start-up berbasis teknologi.

Berita Terkait