ICE-ID & Peresmian IEEE Solid State Circuits Society Chapter

Pada tanggal 23-24 Oktober 2013, bertempat di Nusa Dua Bali, STEI ITB berkolaborasi dengan IEEE Indonesia Section dan IEEE Indonesia CAS Chapter telah menyelenggarakan Konferensi Internasional “IEEE International Conference on Electronics Technology and Industrial Development (ICE-ID 2013)”. Pada konferensi tersebut, dilaksanakan peresmian chapter IEEE yang baru didirikan yaitu IEEE Indonesia Solid State Circuit Society Chapter. Peresmian ini dihadiri langsung oleh Presiden IEEE Solid-State Circuits Society, Dr. Rakesh Kumar. Selain itu, diadakan juga pemilihan komite, yang terdiri dari Ketua: Dr. Trio Adiono, Wakil Ketua: Dr. Mervin Hutabarat, Sekretaris: Eva Muchtar dan Bendahara: Ihsan Hariadi.

Foto-1

Tujuan diadakan nya konferensi ini adalah untuk menyampaikan pentingnya perkembangan industri elektronik, terutama di negara berkembang seperti Indonesia. ICE-ID juga didirikan untuk menyediakan forum jaringan utama peneliti terkemuka, pelaku industri dan regulator pemerintah untuk membahas penelitian terbaru kemajuan teknologi dan pembangunan, strategi regulasi pemerintah dan sistem pendidikan untuk mempromosikan pendirian industri elektronik. Semua bidang terkait penelitian dibahas dalam konferensi yang dihadiri hampir 75 peserta dari berbagai negara seperti Jepang, Korea Selatan, Thailand, India, Indonesia, Malaysia, dan Afrika Selatan.

Rakesh Kumar juga menjadi pembicara utama dan materi yang disampaikan yaitu ” Inspiring Innovation and Entrepreneurship in Microelectronics”. Sedangkan keynote speaker pada hari kedua diberikan oleh  Dr. Richard Mengko dengan materi yang disampaikan berjudul “A continuous effort in a changing environment”.

Pada konferensi ini juga dilaksanakan juga diskusi panel tentang studi kasus pengembangan industri elektronik di Indonesia. Pembahasan meliputi pengembangan teknologi, sejarah regulasi dan strategi berikutnya.

Berita Terkait