Erdy Suryadarma (Teknik Telekomunikasi 2011) meraih Google Student Ambassador 2013- dari Hobi Berbuah Prestasi-

 

Tahun ini ITB kembali berpartisipasi dalam pemilihan Google Student Ambassador setelah tahun 2012 kemarin mengirimkan 2 wakilnya, Prasidhi Artono (Teknik Industri 2009) dan William Lautama (Teknik Industri 2008).  Kali ini Erdy Suryadarma (Teknik Telekomunikasi 2011) terpilih menjadi salah satu wakil ITB sebagai Google Student Ambassador 2013-2014 bersama dengan Andyka (Sekolah Bisnis dan Manajemen 2010) mengalahkan ratusan mahasiswa lainnya di Indonesia. Pada Juni nanti, ke-empat puluh tiga GSA 2013-2014 di seluruh Asia Tenggara akan dipertemukan dan diperlengkapi dalam sebuah konferensi internasional.

Hobi videografi dan film making menambah ketertarikan Erdy untuk mengikuti rekruitmen GSA 2013-2014 ini. Berbagai perlombaan videografi pernah ia ikuti seperti Photologic and Filmology BFM FKUI, Parahyangan Film Festival 2013, Creabo Film Festival 2013, LA Lights Indiemovie Short Movie Competition. Karya Erdy dan rekan Liga Film Mahasiswa ITB berjudul “Love Paper” bahkan berhasil menyabet gelar “Best Film” di Creabo Film Festival 2013 yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Indonesia. Selain itu Erdy juga turut aktif di Google Developer Group, sebuah komunitas developer non profit yang mempelajari, berbagi, dan menjelajah lebih jauh evolusi teknologi dari Google dan berbagai program aplikasi tatap muka lainnya. Berangkat dari hal tersebut, Erdy mengemukakan ide “Google Video Competition”.

Sebagai Google Student Ambassador 2013-2014, Erdy turut berperan sebagai perantara antara pihak Google dan ITB, turut serta dalam inovasi berbagai produk dan program dari Google, dan merencanakan serta menyelenggarakan sebuah event terkait dengan produk Google. Google Video Competition merupakan buah pemikiran Erdy yang ingin ia bawa sebagai Google Student Ambassador. Menurutnya, pengaruh yang diberikan oleh pesatnya kemajuan teknologi sangatlah besar. Google yang awalnya bermula dari sekadar search engine mampu merambah ke berbagai fasilitas lainnya seperti gmail, google drive, youtube, bahkan sampai dengan android. Pengaruh dari sebuah inovasi teknologi bahkan dirasa mampu mengubah gaya hidup seseorang. Hal tersebut turut menjadi salah satu motivasi Erdy untuk mengikuti rekruitmen GSA 2013-2014.

Awalnya Erdy mengetahui adanya rekruitmen GSA 2013-2014 dari salah seorang dosen. Bersama teman-temannya,  Erdy merintis MUVE INDONESIA yang merupakan sebuah production house yang melayani pembuatan TV commercial, company profile, tentunya dengan berbekal kemampuan videografi yang Erdy dan kawan-kawan miliki. “Belajar memang sudah menjadi kewajiban mahasiswa, lebih baik lagi jika diimbangi dengan menambah pengalaman, teman, dan pergaulan. Intinya jangan membatasi diri dan teruslah belajar,” tukasnya.

Terakhir, harapan kita semua agar para GSA 2013-2014 dapat menjadi duta yang baik di kampus hingga lebih banyak mahasiswa & dosen ITB mengenal, menggunakan dan merasakan manfaat produk Google; dan juga dapat memperkaya dirinya dengan ilmu dan teman-teman baru yang menjadikan mereka pesaing tangguh tidak hanya di Indonesia, tetapi juga dunia.

sumber: www.itb.ac.id

Berita Terkait