Informatika Mengajar : Informatika Untuk Kemandirian Bangsa

Program Studi (Prodi) Informatika ITB bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIF) mengadakan ‘Informatika Mengajar’. Kegiatan ini diselenggarakan di ruangan 9311 gedung T.P. Rahmat pada hari Jumat (2/11/12) kemarin.

Pada kegiatan ini, para alumni informatika ITB diundang kembali untuk membagikan ilmu yang telah mereka dapat ke civitas ITB pada khususnya serta masyarakat pada umumnya. Kegiatan yang baru diselenggarakan pertama kali ini terbuka untuk umum dan mengangkat tema ‘Informatika untuk Kemandirian Bangsa’.

Kegiatan ini akan menghadirkan dua pembicara. Pembicara pertama adalah President Direktur PT Pertamina Trans Kontinental, Ahmad Bambang (Teknik Informatika 1982). Ahmad Bambang akan membagikan pengalamannya mengenai perkembangan dan peluang-peluang Industri TIK serta pemanfaatannya untuk kepentingan bangsa dan negara.

Dan pembicara ke dua adalah dan President Direktur No Limit Indonesia, Aqsath Rasyid Naradhipa (Teknik Informatika 2006). Aqsath akan membagikan pengalamannya tentang bagaimana tesisnya  bisa menjadi sebuah startup yang saat ini sudah memiliki puluhan karyawan.

Kegiatan ini sendiri dipandu oleh Narenda Wicaksono (Teknik Informatika 2002). Narenda adalah alumni Teknik Informatika ITB yang saat ini menjabat sebagai Developer Experience Lead Nokia untuk Asia Tenggara.

Rangkaian Acara 30 tahun Prodi Informatika

“Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Peringatan 30 tahun Prodi Informatika ITB” ujar Saiful Akbar (Teknik Informatika 1992) selaku ketua panitia. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi kesenjangan teknologi dan memberikan inspirasi kepada masyarakat umum mengenai bagaimana ilmu informatika dapat berperan untuk kemandirian bangsa.

“Saya berharap kegiatan ini dapat diselenggarakan setiap bulan dengan tema yang berbeda,” ujar Saiful.

Selain kegiatan ini, terdapat kegiatan lain untuk memperingati peringatan 30 tahun Prodi Informatika. Terdapat pula kongres akbar Ikatan Alumni Informatika ITB yang diselenggarakan pada hari Sabtu (3/11/12) kemarin. Selain itu juga terdapat malam penghargaan yang diadakan pada hari yang sama.

sumber: informatika.org

Berita Terkait