Hari Pertama Kunjungan ABET, 30 Januari 2011

Program Studi Teknik Elektro – Sekolah Teknik Elektro dan Informatika ITB dan Program Studi Teknik Kelautan Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan ITB telah mengajukan permohonan penilaian kepada ABET (Accreditation Board for Engineering and Technology), selaku Badan Akreditasi yang telah berpengalaman dalam memberikan akreditasi kepada program studi – program studi yang ada di dunia. Program Studi Teknik Elektro dan Program Studi Teknik Kelautan, melalui SK Rektor per Januari 2007, telah menyiapkan diri untuk memenuhi rekomendasi dari ABET. Ada beberapa kategori penilaian, tetapi lebih difokuskan pada perbaikan kualitas mahasiswa, administrasi, fasilitas, dan kurikulum.

Senin sampai dengan Rabu, 31 Januari – 2 Februari 2011, ITB menerima tamu asesor dalam rangka akreditasi internasional ABET. Perwakilan ABET Patrick Usoro selaku Team Chair (TC) dan Nick Treddenick selaku Program Evaluator (PEV), akan berkunjung ke 2 Fakultas di ITB, STEI dan FTSL ITB. Kegiatan hari pertama di STEI ITB, Senin 31 Januari 2011 dimulai pukul 13.00. Tim ABET yang diwakili oleh Nick Treddenick, berkunjung ke Laboratotirium Dasar Teknik Elektro dan Laboratorium yang ada di PAU ME ITB.

Di tempat terpisah setelah PEV melakukan kunjungan, TC melakukan kunjungan ke- 2 laboratorium yang dikunjungi oleh PEV. Bersama Dekan STEI, Prof.Dr. Suwarno, laboratorium PAUME yang dikunjungi adalah Laboratorium Desain dan Laboratorium Sistem. Sore harinya sekitar pukul 15.30, bertempat di Ruag Alumni, PEV melakukan review dari apa yang telah ditinjau dan memeriksa dokumen-dokumen.

Berita Terkait