STEI ITB Adakan Guest Lecturer tentang AI untuk Sistem Manajemen Lalu Lintas di Inggris

Bandung, stei.itb.ac.id – Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) ITB mengadakan acara Guest Lecturer yang menghadirkan Dr. Jonathan Wakefield, International Relations Manager in School of Computing and Engineering dari University of Huddersfield. Beliau ditemani oleh Suet Tin Chew, Regional Representative dari University of Huddersfield. Acara ini mengusung topik “AI for Traffic Management System in UK” dan berlangsung di Ruang Rapat Labtek VIII Lantai 2 STEI ITB.

Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Dekan Akademik STEI ITB, Dr.techn. Saiful Akbar, ST., MT., beberapa Kepala Program Studi, serta Ketua Pusat Sistem dan Teknologi Elektrikal dan Informatika, Dr. Joko Suryana, ST., MT.

Dr. Jonathan Wakefield dalam presentasinya menjelaskan berbagai implementasi AI dalam sistem manajemen lalu lintas di Inggris, termasuk bagaimana teknologi ini dapat meningkatkan efisiensi dan keselamatan di jalan raya. Suet Tin Chew juga memberikan perspektif regional tentang kolaborasi pendidikan dan penelitian antara University of Huddersfield dan institusi pendidikan di Asia.

Wakil Dekan Akademik STEI ITB, Dr.techn. Saiful Akbar, ST., MT., menyampaikan apresiasi atas kedatangan para narasumber dan menekankan pentingnya kolaborasi internasional dalam pengembangan teknologi di bidang elektro dan informatika.

Acara ini diakhiri dengan sesi tanya jawab yang interaktif, di mana para peserta mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan Dr. Jonathan Wakefield dan Suet Tin Chew mengenai topik yang dibahas. Para peserta yang terdiri dari mahasiswa dan dosen sangat antusias dan mendapatkan wawasan baru tentang perkembangan teknologi AI dalam manajemen lalu lintas.