Mahasiswi STEI ITB Raih Gelar Duta Kampus Multikampus ITB dalam Malam Puncak Pemilihan Duta Kampus

Bandung, stei.itb.ac.id – Pada tanggal 3 Juni 2023, Aula Timur Institut Teknologi Bandung (ITB) dipenuhi dengan semangat dan antusiasme saat Malam Puncak Pemilihan Duta Kampus ITB digelar. Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian seleksi yang dilakukan untuk menentukan Duta Kampus yang akan mewakili ITB ┬ádalam berbagai kegiatan di tingkat nasional maupun internasional.

Salah satu mahasiswa yang meraih prestasi gemilang dalam acara tersebut adalah Bihurin Salsabila Firdaus, seorang mahasiswi dari Program TPB (Tahun Persiapan Bersama) STEI Komputasi. Dengan penuh keberanian dan dedikasi, Bihurin berhasil meraih gelar Duta Kampus bidang Multikampus ITB.

Sebelum terpilih sebagai Duta Kampus, Bihurin telah melewati serangkaian seleksi yang ketat dan kompetitif. Proses seleksi melibatkan uji publik yang dilakukan di hadapan dewan juri yang terdiri dari para profesor dan pakar di bidangnya. Bihurin tampil maksimal dan memberikan presentasi yang mengesankan serta ide-ide inovatif yang dapat memperkaya pengalaman akademik dan non-akademik di ITB.

Setelah melalui tahap seleksi yang ketat, Bihurin berhasil menjadi salah satu dari 28 finalis yang lolos ke babak final. Babak final ini merupakan tahap penentuan Duta Kampus ITB yang terdiri dari 7 pasang atau 14 Duta Kampus yang mewakili bidang-bidang berbeda.

Dalam Malam Puncak Pemilihan, Bihurin berhasil memukau dewan juri dan penonton dengan penampilan dan presentasinya yang luar biasa. Dengan kecerdasan, kepemimpinan, serta semangatnya yang membara, Bihurin berhasil meraih gelar Duta Kampus bidang Multikampus ITB.

Sebagai Duta Kampus Multikampus ITB, Bihurin akan menjadi duta yang mewakili ITB dalam berbagai kegiatan akademik dan non-akademik di tingkat nasional maupun internasional. Tanggung jawabnya mencakup mempromosikan citra dan keunggulan ITB, serta mewakili mahasiswa dalam menghadiri berbagai acara dan pertemuan penting.

Dengan pencapaian yang luar biasa ini, Bihurin Salsabila Firdaus dari TPB STEI Komputasi telah membuktikan potensi dan kemampuan yang dimiliki oleh mahasiswa-mahasiswa STEI ITB. Keberhasilannya menjadi Duta Kampus Multikampus ITB juga menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan berkontribusi dalam dunia akademik dan sosial.

STEI ITB dan seluruh civitas akademiknya berbangga dan berharap bahwa Bihurin Salsabila Firdaus dapat memberikan kontribusi yang berharga dan menginspirasi selama menjabat sebagai Duta Kampus Multikampus ITB. Semoga prestasi ini juga dapat menjadi pemacu bagi mahasiswa lainnya untuk terus berusaha dan meraih prestasi gemilang dalam berbagai bidang di masa depan.