STEI ITB Memperkuat Peran dan Kontribusinya dalam Bidang Energi dengan Menjadi Keynote Speaker dalam Konferensi ASEAN Battery & EV Technology Conference dan Battery Workshop

Bandung, ┬ástei.itb.ac.id – Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) Institut Teknologi Bandung (ITB) terus menunjukkan keunggulannya dalam pengembangan energi terbarukan dengan berpartisipasi dalam 1st ASEAN Battery & EV Technology Conference bersama NCSTT-ITB. Dalam Konferensi yang berlangsung di Merusaka Nusa Dua Bali pada tanggal 9-11 Mei 2023 ini STEI ITB hadir dengan diwakili oleh Dr. Ir. Agus Purwadi, M.T., dari KK Ketenagalistrikan STEI sebagai keynote speaker dengan tema yang menarik, yaitu “Carbon Neutral Context”.

Dalam konferensi tersebut, Dr. Agus Purwadi memaparkan pengetahuan dan pemahamannya mengenai pentingnya konteks netral karbon dalam pengembangan teknologi baterai dan kendaraan listrik. Sebagai seorang ahli dibidang ketenagalistrikan, Dr. Agus Purwadi berbagi wawasan tentang bagaimana teknologi ini dapat berkontribusi dalam mengurangi emisi karbon dan mencapai keberlanjutan energi.

Partisipasi STEI ITB sebagai keynote speaker dalam konferensi ini menegaskan komitmennya untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam pengembangan energi terbarukan di ASEAN. Melalui presentasinya, Dr. Agus Purwadi membuktikan keunggulan STEI ITB dalam menghasilkan penelitian dan inovasi yang relevan dengan perkembangan industri baterai dan kendaraan listrik.

Setelah konferensi, STEI ITB tidak berhenti disitu. Mereka melanjutkan kontribusinya dengan mengikuti Knowledge Sharing di Battery Workshop yang diadakan bersama TMMIN (Toyota Motor Manufacturing Indonesia) dan Senior Key National Media Journalist. Workshop ini diselenggarakan di Four Point Legian Bali pada tanggal 18-19 Mei 2023.

Workshop ini menjadi forum untuk berbagi pengalaman, ide, dan pemikiran strategis dalam menghadapi tantangan dan peluang di industri baterai dan kendaraan listrik. Dalam workshop ini, STEI ITB berperan aktif dalam membantu menciptakan kolaborasi yang kuat antara akademisi, industri, dan media dalam upaya mencapai tujuan bersama untuk mengurangi emisi karbon dan mencapai keberlanjutan energi.

Partisipasi STEI ITB dalam konferensi dan workshop ini tidak hanya menguatkan peran dan kontribusinya dalam bidang energi terbarukan, tetapi juga sebagai pusat pengetahuan dan kolaborasi bagi para pemangku kepentingan di industri baterai dan kendaraan listrik. STEI ITB tetap berkomitmen untuk terus mengembangkan inovasi dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam mewujudkan masa depan yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Dengan semangat yang tinggi, STEI ITB siap melanjutkan peran mereka sebagai agen perubahan dalam mendorong adopsi teknologi baterai dan kendaraan listrik yang berkelanjutan di ASEAN dan menyumbangkan pemikiran dan penelitian terkini untuk mengatasi tantangan perubahan iklim secara global.