Karya Inovasi dari STEI ITB Terpilih sebagai Pemenang 114 Inovasi Indonesia – 2022

Prof. Andriyan Bayu Suksmono, M.T, Ph.D. dan Donny Danudirdjo, S.T, M.T, Ph.D. beserta dua alumni Sugih Gumilar, S.T. dan Alvin Mustafa, S.T., M.T. dari Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) ITB berhasil meraih penghargaan sebagai salah satu pemenang dari 114 Inovasi Indonesia – 2022 yang diselenggarakan oleh Business Innovation Center (BIC). Karya inovasi yang mereka hasilkan adalah Radar Trainer Kit untuk Pembelajaran di Kampus.

Inovasi Radar Trainer Kit ini selain dirancang sebagai paket untuk pembelajaran dan peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam negeri dalam teknologi radar, dapat pula dijadikan sebagai media evaluasi kelulusan standar mahasiswa dalam mata kuliah tertentu yang bersinggungan dengan system kerja radar. Lebih lanjut, aplikasi Radar Trainer dapat dikembangkan dari pembelajaran skala laboratorium menjadi pengembangan perangkat radar skala outdoor, sehingga lebih lanjut dapat menjadi dasar untuk pengembangan berbagai aplikasi radar di Indonesia.

Penghargaan yang diraih ini merupakan bukti bahwa STEI ITB terus berupaya untuk menghasilkan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Diharapkan dengan adanya penghargaan ini, STEI ITB dapat terus menginspirasi para mahasiswa dan dosen untuk mengembangkan inovasi-inovasi baru yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Informasi terkait pemenang dapat dilihat melalui website BIC : Klik Disini
ebook 114 Inovasi Indonesia 2022 : Lihat Disini