STEI ITB Membawa Dua Gelar Juara Huawei ICT Competition Tingkat Asian Pasifik

Bandung, stei.itb.ac.id – 16 Maret 2023, Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) mengirimkan 2 tim untuk mewakili Indonesia dalam ajang kompetisi tingkat Asia Pasifik, tim tersebut merupakan pemenang Huawei ICT Competition Tingkat Nasional. Kompetisi yang diselenggarakan di Auditorium Gedung D, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Jakarta ini diikuti oleh 19 tim dari 10 negara Asia Pasifik yang berbeda.

Setelah berjuang dalam berbagai tahap kompetisi yang sangat ketat, kedua tim dari STEI berhasil menunjukkan kemampuan dan keterampilan mereka dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi (ICT). Hasilnya, tim dari STEI berhasil meraih 2 gelar juara dengan kategori Juara 2 tim Network Track dan Juara 3 tim Cloud Track.

Kedua tim STEI telah menunjukkan keterampilan dan kemampuan luar biasa dalam mengatasi tantangan dalam kompetisi ini, dan menjadi bukti bahwa pendidikan di STEI memiliki standar yang tinggi dan relevan dengan kebutuhan industri di bidang ICT.

Tim-tim ini telah dipersiapkan secara intensif oleh STEI, dengan berbagai program pelatihan dan pengembangan keterampilan teknis yang disediakan oleh fakultas dan staf ahli STEI. Keduanya juga telah menjalani berbagai tes dan seleksi yang ketat serta memenangkan kompetisi Huawei ICT Competition Tingkat Nasional sebagai juara 1 di kedua kategori sebelum diutus untuk mewakili Indonesia dalam Huawei ICT Competition Tingkat Asia Pasifik ini.

Berita lainnya terkait STEI di Huawei ICT Competition Tingkat Asia Pasifik (https://www.merdeka.com/teknologi/itb-bawa-pulang-tiga-piala-huawei-ict-competition-asia-pacific.html)