Prof. Suwarno Meraih Prestasi Sebagai Top 2% Scientist In The World Versi Stanford University Tahun 2022

 906 total views,  17 views today

Salah satu Universitas bergengsi di Amerika, Stanford University, mencantumkan nama Prof. Dr. Suwarno, M.T., sebagai Top 2% Ilmuwan Terbaik di daftar The World’s Top Scientist tahun 2022.

STEI mengucapkan selamat serta hormat kepada Prof. Suwarno atas prestasi membanggakan ini.

Prof. Dr. Suwarno, M.T., adalah Profesor KK Teknik Ketenagalistrikan yang telah berkarir di STEI ITB sejak tahun 90-an. Beliau menyelesaikan studi S1-nya di ITB pada tahun 1988, kemudian melanjutkan studi S2 di ITB dan lulus tahun 1991. Setelah itu, beliau mengambil gelar S3 di Nagoya University, Jepang, pada tahun 1996.

Beberapa penelitian yang dilakukan Prof. Suwarno di antaranya adalah Isolator Polimer Tegangan Tinggi Untuk Daerah Tropis (2020), Pengembangan Sistem Cerdas Penilaian Kondisi Transformator Tegangan Tinggi Multi-Parameter (2020), dan Program Multinasional Sustainable Energy Entrepreneurship and Development (SEED) (2020).

The World’s Top Scientist adalah daftar ilmuwan yang diterbitkan setiap tahun oleh berbagai lembaga di dunia, salah satunya Stanford University. Daftar yang diterbitkan Stanford ditentukan berdasarkan jumlah sitasi yang dimiliki oleh Profesor dalam berbagai bidang keilmuan.