STEI ITB Menjalin Kerjasama dengan Politeknik Siber dan Sandi Negara

 922 total views,  4 views today

Pada tanggal 7 Oktober 2022, Sekolah Teknik Elektro dan Informatika menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) antara STEI ITB dan Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN). Acara tersebut diadakan di hari yang sama dengan Wisuda Taruna Politeknik Sandi Negara.

Kerjasama yang dijalin adalah mengenai Peningkatan Kualitas Penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi, yang di dalamnya mencakup pengajaran, pertukaran dosen, pengembangan kurikulum dan program bersama, pelatihan serta pembimbingan bersama, pemanfaatan laboratorium pendidikan, penelitian bersama, penerbitan berkala, penyelenggaran seminar dan konferensi ilmiah, serta kegiatan-kegiatan lainnya.

Bidang Keamanan siber dan kriptografi adalah bidang yang disorot dalam kerjasama ini. Dengan dijalinnya kerjasama ini, diharapkan dapat memperkuat kualitas pendidikan tinggi di bidang tersebut.

Poltek SSN sebagai institusi pendidikan di bidang keamanan siber dan sandi memiliki peran penting dalam peningkatan dan pengembangan kapasitas sumber daya manusia bagi BSSN. Poltek SSN memiliki tiga program studi, meliputi Rekayasa Kriptografi, Rekayasa Perangkat Keras Kriptografi, dan Rekayasa Keamanan Siber.