Program Studi Teknik Tenaga Listrik STEI ITB Gelar International Virtual Courses (IVC) dengan Tema “Optimizing Energy Transition in Electricity Sector towards Carbon Neutral”

Program Studi Teknik Tenaga Listrik STEI ITB telah menyelenggarakan International Virtual Courses (IVC) dengan tema “Optimizing Energy Transition in Electricity Sector towards Carbon Neutral” yang berlangsung selama 19 hari dari tanggal 25 Juli hingga 12 Agustus 2022. Kegiatan ini diikuti oleh 51 peserta dari berbagai negara, diantaranya Kolombia, Kamboja, Thailand dan Indonesia.

Dalam kegiatan ini, Program Studi Teknik Tenaga Listrik STEI ITB berhasil mendatangkan 8 dosen asing yang ahli dalam bidangnya dari berbagai Universitas luar, diantaranya UTP Colombia, Universitas Javeriana Colombia, Evolution Energie France, SIT Japan dan Agora Energiewende Germany. Selain itu, juga terdapat dosen industri dari PT PLN Indonesia yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Dalam International Virtual Courses (IVC) ini, peserta dibekali dengan pengetahuan tentang pengoptimalan transisi energi dalam sektor listrik menuju netralitas karbon. Selain itu, peserta juga mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para ahli di bidangnya, sehingga dapat memperluas wawasan dan meningkatkan keterampilan dalam mengembangkan solusi untuk menghadapi tantangan di masa depan. Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan memberikan inspirasi bagi peserta untuk terus berkontribusi dalam mengatasi masalah energi di masa depan.