Tim dari ITB Meraih Juara Dua dalam Huawei ICT Competition Global 2021-2022

 896 total views,  6 views today

Tim dari Institut Teknologi Bandung (ITB) berhasil mencatatkan prestasi membanggakan dalam Huawei ICT Competition Global 2021-2022. Pada ajang ini, tim ITB meraih juara kedua dalam kategori Cloud dalam kompetisi yang tahun ini mengusung slogan  “I.C. The Future” tersebut.

Rektor Institut Teknologi Bandung, Prof. Ir. N. R. Reini Djuhraeni Wirahadikusumah, MSCE, Ph.D, juga berkesempatan untuk tampil memberikan speech dalam acara pemberian penghargaan bergengsi ini.

Tim kategori Cloud diwakili oleh dosen dan mahasiswa dari Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI), Program Studi Telekomunikasi. Anggotanya terdiri dari Hafizh Mulya Harjono, Fandi Azam Wiranata, dan Adrian Stanislaus T.S. Bertindak sebagai instruktur adalah Abdul Latif, S.T., M.T.

Bertema “Connection, Glory, Future”, Huawei #ICTCompetition adalah platform internasional untuk universitas dan mahasiswa di seluruh dunia untuk memamerkan dan mengomunikasikan bakat mereka. Lebih dari 130 tim dari seluruh dunia berkompetisi dalam ajang ini.

Kompetisi ICT Huawei ditujukan untuk siswa di akademi ICT Huawei dan mereka yang berada di lembaga pendidikan tinggi yang ingin bergabung dengan Akademi ICT di seluruh dunia.

Melalui kompetisi ini, Huawei bertujuan untuk memberikan para siswa sebuah platform untuk bersaing secara sehat dan bertukar pikiran, sehingga meningkatkan pengetahuan TIK dan keterampilan praktis mereka serta meningkatkan kemampuan mereka untuk berinovasi dengan menggunakan teknologi dan platform baru.

Sejak edisi pertama di tahun 2015, pengaruh Huawei ICT Competition terus berkembang. Kompetisi TIK Huawei ke-6 saat ini sedang berlangsung, dan telah menarik 150.000 siswa dari lebih dari 2.000 universitas dan perguruan tinggi di 85 negara dan wilayah.

Kepada tim STEI ITB, selamat dan sukses telah mengharumkan nama STEI, ITB, dan Indonesia dengan meraih prestasi gemilang di tingkat dunia.

Berikut adalah rekaman acara pemberian penghargaan: Channel Huawei Enterprise