Tiga Dosen STEI Masuk dalam Daftar Top 2% Imuwan tahun 2021 dari Negara-Negara ASEAN

 1,002 total views,  9 views today

Prof Suwarno, M.T., Dr. Achmad Munir, M. Eng., serta Prof. Pekik Argo Dahono menjadi bagian dari top 2% ilmuwan tahun 2021 dari negara-negara ASEAN.

Laporan terbaru dari Stanford University, diterbitkan tanggal 20 Oktober 2021, memperlihatkan tiga dosen STEI di antara 58 ilmuwan dari Indonesia yang masuk ke dalam daftar tersebut.

Terdapat di dalam daftar itu selain tiga dosen STEI adalah tujuh dosen ITB lainnya, yaitu Prof. Tommy Firman, Ph.D. (SAPPK), Dr. Afriyanti Sumboja (FTMD), Antonius Indarto, Ph.D. (FTI), Dr. Ferry Iskandar, M.Eng. (FMIPA), Prof. I Gede Wenten, Ph.D. (FTI), Prof. Heni Rachmawati (SF), dan Taufiq Hidayat, Ph.D. (FTTM).

Database tersebut tersedia untuk umum, berisi daftar ilmuwan top yang menyediakan informasi standar tentang kutipan, indeks-h, indeks-hm yang disesuaikan dengan penulisan bersama, kutipan ke makalah dalam posisi kepengarangan yang berbeda dan indikator gabungan.

Data terpisah ditampilkan untuk dampak sepanjang karier dan satu tahun. Ilmuwan diklasifikasikan menjadi 22 bidang keilmuan dan 176 sub bidang. Persentil khusus bidang dan subbidang juga disediakan untuk semua ilmuwan yang telah menerbitkan setidaknya 5 makalah. Data sepanjang karier diperbarui hingga akhir 2020.

Pemilihan didasarkan pada 100.000 teratas berdasarkan skor-c (dengan dan tanpa kutipan sendiri) atau peringkat persentil 2% atau lebih tinggi.

Sumber: Baas, Jeroen; Boyack, Kevin; Ioannidis, John P.A. (2021), “August 2021 data-update for “Updated science-wide author databases of standardized citation indicators””, Mendeley Data, V3, doi: 10.17632/btchxktzyw.3