STEI ITB Mengadakan Pengenalan Program Studi Tahap 1 Untuk TPB STEI ITB 2021

 661 total views,  21 views today

Pada tanggal 10 September 2021, STEI ITB mengadakan acara Pengenalan Program Studi Tahap 1. Tujuan dari adanya pengenalan ini yaitu pertama, bertemu kembali dan saling mengenal sehingga dapat berkomunikasi dan berkonsultasi terutama dengan dosen wali. Kedua, mengetahui kurikulum dari setiap program studi. Ketiga, Tips yang berkaitan dengan masa TPB.

Acara dimulai pada pukul 14.00 WIB yang dibuka dengan sambutan oleh Dekan STEI yakni Dr. Tutun Juhana, S.T., M.T. Dalam sambutannya, Dekan STEI berharap dengan adanya pengenalan ini dapat memberikan pengetahuan kepada mahasiswa dalam memilih program studi yang akan dipilih.

STEI is here to stay, apapun kondisinya STEI siap membantu dan melayani mahasiswa.” Ucap Dr. Tutun Juhana dalam sambutannya. 

Agenda selanjutnya yaitu pemaparan mengenai kurikulum oleh Wakil Dekan Akademik, Dr. techn. Saiful Akbar, ST, MT. Pada pemaparannya, mahasiswa dianjurkan untuk melihat kurikulum, tujuan Pendidikan, capaian lulusan prodi, kalender akademik, dan peraturan akademik pada situs SIX atau akademik.itb.ac.id. Informasi ini akan sangat membantu mahasiswa untuk menjalani perkuliahan.

Masa TPB merupakan masa yang paling menantang, karena terjadinya masa transisi dari siswa menuju mahasiswa yang memiliki tanggung jawab atas diri sendiri sebanyak 80%, jumlah yang lebih besar daripada saat menjadi seorang siswa. 

Jadilah mahasiswa yang proaktif, mahasiswa yang mengambil tanggung jawab atas apapun yang terjadi dan tidak akan menyalahkan orang lain.

Selanjutnya rangkaian terakhir dari pengenalan program studi yaitu mahasiswa bertemu dengan masing-masing dosen wali di ruang zoom yang terpisah.

(Artikel oleh Rio Prawira Octavieri, D4 Manajemen Produksi Media Universitas Padjadjaran)