Edaran Resmi STEI Tentang Antisipasi Wabah COVID-19

PENYELENGGARAAN PEMBELAJARAN

Memperhatikan Surat Edaran Rektor Institut Teknologi Bandung Nomor 146/IT1.A/LL/2020 tanggal 14 Maret 2020 tentang Pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19) di lingkungan Institut Teknologi Bandung dengan mempertimbangkan masukan dari para pemangku kepentingan lainnya, maka untuk menjaga kenyamanan, keamanan (safety) dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, bersama ini Sekolah Teknik Elektro dan Informatika Institut Teknologi Bandung menyatakan bahwa untuk penyelenggaraan pembelajaran di STEI ITB selama 2 (dua) minggu ke depan dilakukan TANPA tatap muka di kelas (periode 16 – 27 Maret 2020), adapun kepada Civitas STEI ITB diinstruksikan untuk melakukan langkah-langkah berikut :

  1. Perkuliahan dapat diselenggarakan dengan fasilitas TIK dan sumberdaya yang ada sesuai dengan kemampuan masing-masing dosen. Secara prinsip, minimal mahasiswa diberi instruksi aktivitas belajar (misal, membaca ppt atau sumber lainnya, mengerjakan tugas dan lain sebagainya) melalui whatsApp, mailing list, LMS atau media sosial lainnya.
  2. Praktikum yang hanya bisa dikerjakan secara off-line ditunda pelaksanaanya. Meskipun demikian, peserta praktikum dapat diberi tugas pendahuluan atau tugas lainnya yang dapat dikerjakan secara on-line jika memungkinkan.
  3. Mahasiswa yang berbadan sehat diperbolehkan ke kampus untuk memanfaatkan fasilitas internet atau fasilitas lainnya, namun tetap mengikuti protokol safety yang ada seperti menjaga jarak dan tidak berkerumun.
  4. Penyelenggaraan perkuliahan setelah 2 (dua) minggu ke depan akan ditentukan kemudian dengan memperhatikan perkembangan terkini.

KUNJUNGAN DAN KEGIATAN PRAKTEK KERJA LAPANGAN DI LINGKUNGAN STEI ITB

Memperhatikan Surat Edaran Sekretariat  Institut Teknologi Bandung Nomor 495/I1.B05/LL/2020 tanggal 12 Maret 2020 tentang Penerimaan Kunjungan Siswa Sekolah ke Institut Teknologi Bandung dalam rangka Pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19), bersama ini Sekolah Teknik Elektro dan Informatika Institut Teknologi Bandung menyatakan bahwa untuk penyelenggaraan kunjungan dan pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan (PKL/magang) di lingkungan STEI ITB mulai tanggal 16 Maret 2020 ditiadakan sampai dengan batas waktu yang belum dapat ditentukan.

Adapun pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan (PKL/magang) yang sedang berlangsung, akan diliburkan selama 2 (dua) minggu kedepan (periode 16 – 27 Maret 2020).

LAYANAN NON DOKUMEN/INFORMASI/KONSULTASI ADMINISTRASI AKADEMIK

Mengacu pada Surat Edaran Rektor Institut Teknologi Bandung Nomor 146/IT1.A/LL/2020 tanggal 14 Maret 2020 tentang Pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19) di lingkungan Institut Teknologi Bandung, dengan ini kami sampaikan bahwa Layanan Administrasi Akademik untuk sementara tidak dilakukan secara langsung (face to face).

Bagi mahasiswa yang memerlukan layanan non dokumen/informasi/konsultasi dapat menghubungi nomor kontak sebagai berikut:

STEI ITB – +622 250 8135 ext. 0
Krisna Fuji Lestari – fuji.lestari (at) stei.itb.ac.id
Nina Sulastriah – ninasulastriah (at) stei.itb.ac.id
Titi Ratri P.W. – kasubbag_akad (at) stei.itb.ac.id

Dalam kondisi tertentu, mahasiswa yang masih memerlukan Layanan Administrasi Akademik dialihkan ke Loket 2, Labtek V Lantai 2 (Selasar sisi timur).

Surat-surat edaran terlampir.

  1. Pengumuman tentang kegiatan Pembelajaran Mahasiswa untuk Pencegahan COVID-19
  2. Pengumuman tentang Penghentian Kunjungan Sekolah dan Kegiatan PKL
  3. Pengumuman Layanan Administrasi Akademik