BlackBerry Kerja Sama dengan STEI ITB Memberikan Beasiswa

BlackBerry Innovation Center (BBIC) di Institut Teknologi Bandung (ITB) adalah sebuah pusat riset dan inovasi di bidang komputasi bergerak yang disponsori oleh BlackBerry.

Saat ini, BBIC sedang melakukan beberapa penelitian tentang Mobile Computing for Smart Society yang meliputi Smart Healthcare, Smart Transportation, Smart Energy, Smart Learning, Smart Payment, dan topik-topik lain yang terus berkembang.

Tahun ini, BBIC kembali membuka penerimaan 12 mahasiswa program Magister (S2) dan 6 mahasiswa program Doktor (S3) untuk melakukan kegiatan penelitian tentang “mobile computing for smart society”. Mahasiswa yang diterima akan mendapatkan beasiswa yang meliputi:

1. Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP) di ITB selama maksimum 2 (dua) tahun untuk program Magister dan 3 (tiga) tahun untuk program Doktor,

2. Insentif sebagai peneliti, yaitu sebesar Rp. 3 juta untuk mahasiswa S2 dan Rp. 4 juta untuk mahasiswa S3. Selain itu, selama melakukan penelitian di BBIC, disediakan juga perangkat penunjang penelitian, termasuk PC dan BlackBerry smartphone.

Persyaratan umum:

1. Mengikuti dan lulus ujian masuk Program Magister Informatika Opsi Teknologi Informasi (untuk program Magister) atau Program Doktor Teknik Elektro dan Informatika (untuk program Doktor) di Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI), Institut Teknologi Bandung (ITB). Informasi mengenai tata cara pendaftaran ujian masuk program doktor dan magister ini dapat dilihat di http://www.sps.itb.ac.id/.

2. Memiliki motivasi yang kuat dalam melakukan penelitian, pengembangan aplikasi mobile dan kewirausahaan.

3. Bersedia bekerja secara full-time setiap hari kerja di BBIC.

4. Mampu berkomunikasi dengan baik, secara lisan maupun tulisan, baik dalam Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris.

Peminat serius dapat mengirimkan surat lamarannya ke Dr.IGB Baskara Nugraha melalui email baskara@stei.itb.ac.id, dengan melampirkan Curriculum Vitae (CV) dan proposal penelitian singkat (1-2 halaman), paling lambat tanggal 30 Maret 2013.

Kandidat yang memenuhi syarat akan diundang untuk wawancara pada pertengahan April 2013. Penerima beasiswa akan diumumkan setelah hasil seleksi program Magister dan Doktor diumumkan oleh ITB.

sumber: detik.com