STEI Juara Lagi…!

Jika berbicara tentang Lomba, kompetisi dan semacamnya sudah barang tentu tidak jauh dari kata Juara atau Pemenang dimana itu bisa menjadi suatu tolak ukur dari sebuah pemikiran dan kerja keras. Itulah yang dilakukan oleh para mahasiswa – mahasiswa STEI ITB. Dari pemikiran – pemikiran yang baru dan kerja keras itulah berbuah hasil dan prestasi yang membanggakan bagi Fakultas/Sekolah, kebanggaan bagi mahasiswa dan sudah tentu kebanggaan para staf pengajar.

Sepanjang tahun 2011 STEI sudah berhasil meraih banyak gelar Juara dari ajang/kompetisi Internasional maupun Nasional sebutlah Juara kompetisi Robot di Connecticut, dll. Dan kali ini di pertengahan tahun, mahasiswa Informatika berhasil menorehkan kembali Gelar Juara di babak final pada ajang Nasional yaitu CompFest2011 yang digelar di Jakarta 24 – 26 Juni 2011 , tidak tanggung – tanggung mereka berhasil menduduki Juara 1 di beberapa kategori yakni

  1. Kategori Game Design Competition, yang diwakili oleh Tim Org.Com Softwork dengan anggotanya Muhammad Hilman Beyri (IF 09), Alfian Ramadhan (IF 09), Prisyafandiafif Charifa (IF 09), dan Bharata Kalbuaji (STI 09) dengan karyanya “Gundu Tubruk!”. Gundu tubruk adalah sebuah game arcade yang dimainkan oleh beberapa pemain dengan dasar turn-based player. Pemain dapat memukul kelerengnya ketika gilirannya tiba. Permainan berakhir ketika semua lawan kalah. Game ini dapat dimainkan berulang-ulang dan oleh pemain yang berbeda-beda. Pemain akan mendapatkan tambahan gundu jika berhasil memenangkan sebuah permainan. Kemenangan tersbut akan dicatat. Gundu-gundu dengan corak yang berbeda dan bervariasi akan didapatkan ketika pemain dapat mencapai suatu jumlah kemenangan tertentu. Tertarik lihat videonya disini.
  2. Kategori Programming Competition diraih oleh Tim Dongskar Pedongi – RevolutiO(N) dengan anggotanya Gregorius Ronny Kaluge (IF 08), Christianto Handojo (IF 10), dan Abdurrosyid Broto Handoyo (IF 10). Dalam kategori ini, setiap tim diharuskan untuk menyelesaikan beberapa persoalan dengan batas waktu tertentu dengan bahasa pemrograman yang ditentukan.

Kedua tim tersebut telah menambah daftar panjang mahasiswa berprestasi Sekolah Teknik Elektro dan Informatika – Institut Teknologi Bandung. Selamat kepada para pemenang, semoga ini bisa menjadi inspirasi untuk para mahasiswa dalam mencari inovasi – inovasi baru.

About the author

https://www.makaryo.net/pkv-games/ http://mlbcollegegwalior.org/img/pkv-games/